Jaga Keamanan dan Kesehatan Bersama, Polres Trenggalek Gelar Simulasi Penanganan Jenazah Covid-19

Jaga Keamanan dan Kesehatan Bersama, Polres Trenggalek Gelar Simulasi Penanganan Jenazah Covid-19
Peristiwa Nasional
Proses simulasi pemulasaraan jenasah Covid-19

TRENGGALEK - Polres Trenggalek terus tingkatkan sinergitas bersama beberapa instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Seperti yang dilakukan dalam penanganan wabah pandemi Covid-19. 

Polres Trenggalek bersama RSUD dr. Soedomo, Kodim 0806, BPBD dan Satpol PP menggelar simulasi prosesi pemulasaraan jenazah Covid-19.

"Kita kembali menggelar simulasi pemulasaraan jenazah di halaman Mapolres bersama beberapa instansi," kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Sabtu (11/7/2029).

Lanjut AKBP Doni, dalam simulasi tersebut selain anggota Polri juga melibatkan personel dari RSUD dr. Soedomo, Kodim 0806, BPBD dan Satpol-PP Kabupaten Trenggalek.

Selain itu juga disampaikan tentang pentingnya wawasan dan pengetahuan terkait dengan tata cara pemulasaraan korban Covid-19. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan, hal itu guna menjaga serta meberikan aman bagi warga serta bagi para tenaga kesehatan.

"Hal ini khusus disiapkan untuk melaksanakan tugas tersebut. Tentunya dengan perlengkapan yang memadai dan benar-benar aman bagi petugas," tuturnya.

AKBP Doni menyampaikan, pihaknya terus all out mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Tentunya dengan tetap bersinergi bersama instansi terkait.

Dalam simulasi kali ini juga dipaparkan secara gamblang langkah-langkah dan tata cara pemulasaraan jenazah covid-19. Bahkan para petugas juga menggunakan APD lengkap untuk memperagakan simulasi pemulasaraan terhadap korban Covid-19. 

"Mulai dari terpenuhinnya tata cara keagamaan, aspek kesehatan hingga proses pemakaman," terangnya. 

Menurutnya, klasifikasi itu mulai dari pemakaman jenazah yang mendapat penanganan sesuai protokol kesehatan, teknis pemulasaraan seperti kewajiban menggunakan APD lengkap serta kendaraan khusus untuk membawa jenazah.

Ditambahkan Akbp Doni, dengan digelarnya simulasi ini, jika dibutuhkan petugas Kepolisian dapat membantu dalam proses pemulasaraan jenazah hingga pemakaman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.


Kontributor : Rudi Yuni
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar