Digondol Dua Hari, Kesucian Gadis di Gresik Diambil Teman Facebook

Digondol Dua Hari, Kesucian Gadis di Gresik Diambil Teman Facebook
Peristiwa Daerah
Tersangka Priono alias Leper digelandang ke ruang Unit PPA Satreskrim Polres Gresik

GRESIK - Nasib pilu dialami Mawar (nama samaran), warga Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kesucian gadis berusia 16 tahun itu diambil oleh teman Facebook. 

Pelaku bernama Priono alias Leper, warga Desa Sukodono, Kecamatan Panceng. Pria 40 tahun itu pemilik akun palsu bernama Fery dengan profil berwajah tampan.

Perbuatan tidak senonoh itu terjadi pada Jumat (7/2/2020) lalu. Keduanya baru kenal di media sosial Facebook. Berawal dari situ, pelaku mengajak korban bertemu. 

Korban dibawa ke rumah teman pelaku di Desa Sukodono sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka berdua berada di ruang tamu. Karena kondisi sepi, korban dipaksa dan disetubuhi.

Dihari yang sama, sekitar pukul 16.00 WIB pelaku mengajak korban ke sebuah toko milik temannya yang berada di desa setempat.

Kondisi toko sore itu sudah tutup. Mereka berdua berada di dalam. Pelaku kembali memaksa korban bersetubuh.

Keesokan harinya sekitar pukul 14.00 WIB, pelaku kembali melakukan perbuatan serupa di tempat yang sama.

Nah, empat jam kemudian, muncul foto korban di media sosial Facebook diunggah oleh keluarganya. Dengan keterangan bahwa Mawar sudah dua hari keluar rumah tak kunjung pulang.

Mengetahui informasi itu pelaku akhirnya memulangkan korban ke rumah temannya di Kecamatan Dukun. Korban diancam tutup mulut. Agar tidak memberitahu kepada siapapun. Termasuk orang tuanya.

"Setelah pulang kerumah, korban menceritakan semuanya kepada orang tuanya. Mereka tidak terima dan lapor ke polisi," kata Kasatreskrim Polres Gresik AKP Panji P Wijaya melalui Kanit PPA Ipda Joko Suprianto, Jumat (10/7/2020).

Usai mendapat laporan, petugas melakukan penyelidikan. Setelah mendapat dua alat bukti yang kuat disertai keterangan saksi, pelaku ditangkap di rumahnya.

Sebelum ditangkap, polisi sudah melayangkan surat panggilan sebanyak dua kali. Namun tidak pernah diindahkan. Tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

"Hari ini kami menangkap pelaku di kediamannya. Tanpa perlawanan," imbuh mantan Kanitreskrim Polsek Wringinanom tersebut.

Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dia ditahan di Rutan Polres Gresik.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar