Wabup Mambraya Ingatkan SKPD: Jangan Berkantor di Jayapura, Kembali Ke Mambraya Untuk Pelayanan Masyarakat

Wabup Mambraya Ingatkan SKPD: Jangan Berkantor di Jayapura,  Kembali Ke Mambraya Untuk Pelayanan Masyarakat
Peristiwa Daerah
Wakil Bupati Mambraya, Yakobus Britay S.IP

JAYAPURA - Wakil Bupati Mamberamo Raya (Mambraya), Yakobus Britay S.IP merasa perihatin atas aktivitas Pemerintah yang tidak berjalan dengan baik.

Menurut Wabup Mambraya itu, sejak Covid-19 masuk ke Papua hampir sebagian pejabat atau SKPD di Kabupaten Mambraya tidak ada ditempat atau berada diluar daerah, baik itu Jayapura dan daerah yang lainnya.

"Melihat situasi ini saya sangat perihatin, dan saya berharap mulai dari Bupati, SKPD sampai bawahan yang lainnya untuk segera kembali ke Mambraya agar bisa memberikan pelayanan dan sentuhan - sentuhan kepada masyarakat,"ujar Yakobus saat dijumpai Suara Indonesia di Abepura, Kota Jayapura, Rabu (08/07).

Dirinya sebagai Wakil Bupati dan juga putra daerah Mambraya tidak bisa menerima situasi seperti ini, pasalnya masyarakat menjadi korban.

"Saya sebagai putar asli Mambraya tentu tidak bisa menerima hal ini, karena dampaknya sangat besar seperti tidak maksimalnya pelayanan kepada masyarakat di sana,"bebernya.

Yakobus menegaskan, penyebaran Covid-19 tidak boleh menjadi dalil untuk meninggalkan Mambraya dan juga pelanayan kepada masyarakat. Apalagi saat ini Mambraya masih zona hijau penyebaran Covid-19.

"Dalam situasi atau kondisi apapun, marilah kita bersama-sama untuk selalu berada ditengah masyarakat, berikan pelayanan yang mereka butuhkan,"tuturnya.

Kata Yakobus, tidak menerima jika semua SKPD ada di Jayapura, tetap harus segera kembali ke Mambraya untuk jalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai pemerintah yang di beri mandat atau kepercayaan oleh masyarakat untuk pelayanan publik.

Dikesempatan yang sama juga, Yakobus menegaskan harus  keterbukaan terhadap pengelolaan atau Penanganan Angaran Covid-19.

"Sampai hari ini saya sebagai wakil Bupati tidak mengetahui berapa jumlah angaran Covid-19, untuk itu saya minta kepada OPD atau instansi yang bertanggungjawab atas penanganan penyebaran Covid-19 ini harus teransparan dan terbuka,"paparnya.

Yakobus berharap, kedepannya Pemerintah bisa berjalan dengan baik dan bisa mempertahankan Mambraya tetap Zona hijau.


Kontributor : Takim
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar